Minggu, 02 November 2014

Sahabat ku Tamu Wisuda ku #1

tanggal 30 Agustus 2014
\\
Akhir bulan agustus yang begitu dramatis dan maybe this happy ending \:D/
Upacara Wisuda merupakan hal yang umum dilakukan ketika kita mengakhiri proses studi kita, bisa juga disebut dengan hadiah kelulusan kita, syukuran kelulusan atau mungkin sejenis pesta kelulusan dari universitas.

Wisuda merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa, yang artinya apabila sudah wisuda maka secara resmi sesorang akan dinobatkan gelar atau ijazah hasil dari studi mereka.

menyambung dari story minggu lalu,
Wisuda juga merupakan tempat dimana orang tua duduk dan menyaksikan secara langsung proses kelulusan putra-putri mereka, ya walaupun orang tua kita pandai menyembunyikan raut kebahagiaan dan kesedihannya, disinilah kita akan tau bagaimana semyum lepas mereka, senyum kebanggan mereka terhadap anaknya yang telah berhasil menyelesaikan proses studinya.

Bagi seorang wisudawan, wisuda bisa jadi hal yang menggembirakan, dimana kita para wisudawan berhasil menyelesaikan studi kita, dengan perjalanan kuliah penuh suka dan duka yang selalu mengiringi. Dosen pembimbing yang selalu galak dan posesif selalu menakutukan ketika kita bimbbingan atau sidang, dalam acara wisuda mereka menjadi manis dan ramah.
beribu wajah gembira akan tertumpah dalam proses upacara wisuda

pada wisuda saya waktu itu banyak hal yang tak terduga, ketika didalam ruangan upacara wisuda suara tone blackberry saya terus berbunyi dan ucapan selamat tiada henti mengalir beriringan baik dari kolega, rekan sejawat serta para motivator-motivator ternama.. hehehe
acara wisuda itu begitu dramatis, nyanyian dari para maba membuat hati ini bergetar serta bulu kuduk ini naik seketika, begitu membanggakannya bisa masuk di universitas pertama di indonesia ini, yang saya yakin banyak orang yang ingin masuk belajar di universitas ini,
nyanyian dari para juara ajang pemilihan bakat kampus pun ikut menambah suasana dramatis diruangan itu, seorang solo vokal diiringi dengan musik orkestra kampus membuat para wisudawan dan wisudawati terdiam dan larut suasana, lagu andaikan kau datag kembali versi penyanyi solo yang merupakan adik kelas ku ini membuat hati saya pun terenyuh,

"Hm...hm...hm...
Terlalu indah dilupakanTerlalu sedih dikenangkanSetelah aku jauh berjalanDan kau ku tinggalkan

Betapa hatiku bersedihMengenang kasih dan sayangmuSetulus pesanmu kepadakuEngkau kan menunggu

Andaikan kau datang kembaliJawaban apa yang kan ku beriAdakah cara yang kau temuiUntuk kita kembali lagi

Bersinarlah bulan purnamaSeindah serta tulus cintanyaBersinarlah terus sampai nantiLagu ini...ku...akhiriNa...na...na..."
memang bagi beberapa orang makna lagu ini yang biasa saja, tapi bagiku ketika diruang upacara wisuda itu terenyuh, suara begitu lantang menyayat hati "andaikan kau datang kembali" membuat saya termotivasi, banyak hal yang saya dapatkan didunia kampus ini, lagu yang membuat saya ingin kembali ke universitas ini, ntah kapan itu.......... 
kelarutan suasana pun berakhir, upacara wisuda sudah selesai, MC menutup acara dan alhasil suasana pun petjah..... suana tumpah ruah pun terjadi, salaman dan pelukan terakhir dengan teman teman satu fakultas pun menjadi moment penutup di kegiatan studi selama di universitas ini, senyum senyum mereka, ntah kapan lagi bisa melihat dan berjuang bersama dengan mereka, beberapa pose poto bersama pun masih kita lakukan di dalam riuhnya ruangan tersebut. kemudian pada akhirnya kami para wisudawan pun keluar dan menemui para keluarga, kolega, rekanan, sahabat bahkan teman.begitupun saya, keluar ruangan dengan tergopoh-gopoh sambil handphone terus berbunyi, dan tidak sempat terangkat. hampir puluhan terlepon pesan masuk dan bbm membuat lowbat handpone saya. pertama kali orang yang saya temui ketika keluar dari ruangan upacara wisuda adalah divia, wanita multitalent dan kadang suka tiba-tiba oon ini adalah seorang sahabat sampah saya, dimana kegalauan saya tertumpah di kuping dia, sahabat wanita tergokil dan yang paling gak tau malu, orang yang tiba-tiba oon disaat  yang gak tepat, wanita bola bekel yang bisa diajak makan diwarung seafood termurah di depok yang letaknya pinggir stasiun, wanita yang selalu ingin belajar dan tiba-tiba ilang rasa "ingin" nya. pokoknya super duper gokil. wanita kelahiran bulan september ini merupakan sahabat wanita yang pertama ketemu di acara penyambutan mahasiswa baru, dipia (panggilan saya ke dia) ini merupakan orang yang heboh dan hobi ngeledek saya, tapi selalu baik kepada saya. pokoknya sohib banget lah kita mah, udah kayak sodara sendiri. kita mulai dekat disemester 3, mulai saling bercerita satu sama lain, orang yang selalu meberikan semangat dan saling memotivasi. dalam rekam jejak studinya, memang dipia menyelesaikan studi sarjananya terlebih dahulu dari pada saya, dia telah mampu lulus 2,5 tahun dikarenakan jumlah beban sks kita berbeda. tapi kelulusan itu merupakan hal yang paling membahagiakan baginya, bulan februari 2014 merupakan bulan wisuda dia. bagaimana tidak bahagia, kami sebagai mahasiswa lanjut memang paling stres dalam mengahadapi kuliah dikarenakan beban sks yang kita terima begitu banyak. senyum lepas dia pada saat wisuda merupakan ekspresi kebahagiaan nya. dan sebagai seorang sahabat, saya pun datang pada upacara wisudanya dipia menjadi orang khusus ketiga setelah mama dipia dan edy(pacar dipia).kegokilan selalu kita nampakkan, bahkan ketika sesi poto pun dia tetep jadi wanita gokil.. hehhehe
poto gokil bareng dipia di februari 2014
terima kasih buat dipia yang udah bela-belain dateng di wisuda ku, memang sahabat yang baik, jauh jauh dari serang dan lupa tongsis akhirnya kita gak bisa narsis. maaf gak bisa cerita banyak... harusnya satu sesi ngupas dipia tapi saya gagal mengeksplor kupasan saya.. hehehe
divia bareng temen-temen, ada saya sama dia juga 
pertemuan terakhir itu berlangsung singkat mengingat banyak teman dia yang diwisuda hari itu. dan sungguh saya sangat merinduka ini dipia, mungkin dia lain cerita akan saya kupas dipia dalam kata.
yang jelas obrolan obrolan absurd kita sangat lah saya rindukan. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar