Sabtu, 27 Juni 2015

REVIEW ABOUT PUTRI DEWI MUSTIKA

Assalamualaikum Wr. Wb
halloooooooo gais
Segenap Team Slowboy Mengucapkan:

Selamat Menunaikan Ibadah Ramadhan

udah Lama ni gak ngepost tulisan lagi
Bagi yang Menunggu Serial Cerita Bersambung 


.R.I. Secangkir Kopi Untuk Malam Minggu



Jangan Kecewa ya soalnya akhir-akhir ini penuh dengan kesibukan Dinas-Dinas Selfie atau #DDS
Jadi Belum sempet buat ngepost  lagi

oh iya Bagi yang baru mengakses blog slowboy yang masih newbie ini, yuk di akses setiap sabtu malam ada cerita series tentang .R.I. Secangkir Kopi Untuk Malam Minggu. 

Oh  iya sekedar FYI aja nih ya, insyaallah slowboy akan menerbitkan novel perdananya akhir tahun ini gais... mohon doa dan dukungannya... (udah kayak caleg aja nih).

jadi bagi kalian yang suka baca novel atau gak suka baca novel, jangan lupa untuk request novel nya ya... heheheh... mungkin akhir agustus akan di publish cover nya aja di sini..... 

oh iya kali ini untuk mengganti kekosongan selama dua pekan blog ini, gue akan hadirkan review dan bedah salah satu tokoh yang ada di series .R.I. Secangkir Kopi Untuk Malam Minggu

dalam novel dan series cerita di blog ini bakal ada beberapa pemeran utama yaitu:

1. Agus / Bery (Jawa Tulen Tukang Rantau)

2. Puspa (Bugis makassar penikmat Cappoccino)

3. Putri Dewi Mustika (Dokter Dan Kopi Hitam)

4. Vivi (Pengusaha muda Penikmat Green Tea)

5. Indri (Perempuan Jawa Dengan Teh Melati)

6. Riska (Dokter Muda dan Kopi Susu)

kali ini gue akan mereview

tarrrrrraaaaaaaaaaa.......

this is it.....

PUTRI DEWI MUSTIKA

sosok perempuan dengan kecerdasan nya yang tak diragukan lagi. cantik dan sangat ramah
Putri Dewi Mustika biasa disebut uty
dia perempuan yang dilahirkan di surabaya, dan akhirnya hijrah ke jerman untuk meraih mimpinya
ambisius dan pantang menyerah, begitulah sosok nya, rendah hati tentunya. tak heran gelar dokter keluarga pun diraihnya di benua biru itu. 
perempuan ini sangat berkontribusi tinggi dalam sosok Berry atau agus yang merupakan pemeran utama dalam cerita ini. 

Berry yang begitu malas dan suka sekali meninggalkan kelas bertemu dengan uty di sebuah ruangan yang tak luas, ruangan yang berada di pojok siku bangunan sekolah menengah atas itu. pertemuan awal uty dengan berry bisa kalian cek di :


pertemuan yang tidak sengaja memang, memang seringkali ketidaksengajaan itu adalah cerita unik yang berkembang menjadi sebuah kenangan yang indah walaupun terkadang gak semua itu indah.

Sosok uty memang gak bisa lepas dari arti mimpi berry, seorang siswa malas seperti berry ini sangat beruntung bisa mengenal uty bahkan jadi semakin dekat dengan uty. cerita masa putih abu ini begitu terkesan, karakter berry yang lemah dan tidak punya mimpi ini begitu berubah drastis. ruang osis yang mempertemukan mereka waktu itu bisa jadi ruang bersejarah bagi kehidupan berry. uty yang tak banyak teman dan cenderung kutu buku ini merupakan seorang ketua Kelompok Ilmiah Remaja 2 periode berturut-turut, bahkan jika bukan karena kelulusan SMA mungkin uty adalah kandidat terkuat dan tak tergantikan di Kelompok Ilmiah Remaja di SMA kami. 

sosok uty dengan perhiannya itu  berhasil mengubah berry dengan chemistry nya. ya ilmu kimia adalah ilmu yang paling rasional dan menempel di otak udang berry. kepandaian uty telah berhasil menjadikan berry menyukai kimia, bahkan Seleksi Masuk perguruan tinggi negeri pun berhasil dengan hasil yang cukup memuaskan. 

Berry berhasil masuk jurusan Kimia di Institut Pertanian Bogor, namun perhatian uty kepada bery telah merubah juga perasaan uty, dilain sisi uty bisa mengubah bery dengan kimia, namun uty terjebak dengan hati kepada berry.

cerita lengkapnya di sini gais :


kehidupan masa putih abu kelas 3 itu banyak dihabiskan mereka berdua, dimulai dari duduk sebangku, les privat kimia setiap hari di kelas, hingga kebiasaan jalan bareng di cafe mas ambon.

reaksi redoks atau serah terima elektron yang terletak di bagian buku pustaka cetakan penerbit lokal itu adalah bagian materi yang paling di favoritkan dan paling penuh dengan makna sosial tinggi bagi bery, tuntunya makna historikal cinta bagi uty. 

hingga akhirnya Kopi hitam yang awalnya menjadi pesanan iseng mereka berdua menjadi hal yang pas dan minuman yang selalu mereka nikmati berdua dalam satu cangkir.


Hingga akhirnya sebuah pulau Kecil di ujung Utara pulau halmahera menjadi tempat pertemuan keidaksengajaan kedua mereka. setelah terpisah ribuan kilometer dan berbeda benua akhirnya sebuah pulau kecil dengan penduduk yang ramah dan perkebunan membentang luas serta hamparan pantai yang memecah ombak pasifik itu menjadi tempat nostalgia yang sederhana bagi mereka, segelas kopi dan dermaga kayu yang mulai kehilangan bagiannya menjadi bagian tersendu bagi nostalgia mereka ini ni :


Disinilah sosok cantik wanita berambut panjang ini pertama kali nya "jatuh" tak bedaya dengan air mata yang tak terbendung yang bermakna kerinduan yang terpendam. bahkan ombak yang sedari tadi menjadi pengisi suara disetiap obrolan kita tak lagi terdengar, semua beralih perhatian kepada air mata uty yang menetes dan membasahi pipi nya. 


perpisahan selama 7 tahun itu memang hampir merapikan kenangan dalam benak hati terdalam kita.walaupun beberapa waktu lalu air mata membasahi pipinya itu, akhirnya sekarang aku sadar bahwa eropa dan bogor tidak bisa mengubah dan menutup rapat kenangan itu. 

Hanya saja eropa kini mengajarkanmu akan kerinduan dan keterbukaan. Sama hal nya diriku, bogor dan Jakarta memang berhasil mengubahku secara keseluruhan namun metropolitan tidak berhasil mengahapus semua nya tentang kamu. Hanya tersisi satu yaitu impian mu yang kau tanamkan ke aku.

aku adalah ambisinya, dan kopi hitam itu menjadi media kita


hingga akhirnya 

Uty dan ambisi, bagaikan seorang ilmuwan yang sedang membaca buku anti gravitasi, dimana dia tidak bisa menaruh bukunya...  kamu -- kopi hitam -- ambisi -- dan -- aku--- adalah materi buku teori anti gravitasi....
------**
ya begitu lah gais review kami tentang tokoh Putri Dewi Mustika
yuk rame rame di ajak teman-teman atau sahabat atau pacar atau mantan atau siapapun untuk check blog ini setiap malam minggu jam 9 malam, insyaallah akan ada cerita series bagian dari 

.R.I. (Secangkir Kopi Untuk Malam Minggu)

oh iya bagi yang mau berkontribusi untuk menyumbangkan buah pikiran nya atau punya bait puisi, atau punya prosa yang kira nya tentang arti Cappoccino atau Kopi lainnya bisa langsung aja ditulis dan di email ke : agus.ainur.aa@gmail.com

bagi kontribusi kalian yang menarik dan nyambung dengan bagian cerita di cerita

R.I. Secangkir Kopi Untuk Malam Minggu

akan masuk dalam bagian Novel yang akan slowboy terbitkan akhir tahun ini.

ok gais....

see you next saturday night


2 komentar: