Sabtu, 01 Oktober 2016

Nulis buku safety

Halo semua nya... Udah lama banget nih gak ngepost.. disamping karena kesibukan kantor yang menyita waktu Dan penuh konflik yang tak ada habisnya... gak ngerti lagi deh kenapa kehidupan kantor kayak gitu. Padahal ya kalau dipikir sebenernya bisa lah ya diselesaikan dengan bijak gak pake ancam mengancam lagian gak bakal juga gue ambil yang bukan jatah gue... Ya kali gue butuh duitnya dia... Orang gw cuman butuh kopi... Hahahaha (ketawa aja dulu gais).

Minggu ini gue break ngepost cerita mingguan kopi malam Minggu... Sekarang postingan tentang kegiatan gw saat ini. Oh iya gue juga turut ngucapin selamat hari kopi dunia gais.. jangan lupa ngopi dulu biar gak salah paham.. oh iya hari ini juga bertepatan hari kesaktian Pancasila.. selamat ya bagi semuanya rakyat Indonesia.

Ya kembali lagi ke topik lah.... beberapa Minggu akhir akhir ini memang saya sedang menyusun sesuatu.. apakah itu? Ya sungguh pertanyaan yang luar biasa... Akan saya jawab (ini yang nanya gue yang jawab gue) ... Gue beberapa bulan lalu sebenernya dapat tawaran buat nulis ilmiah tentang safety oleh seorang penting di sebuah perusahaan katering milik Koko cina Surabaya. Lanjutkan gw pikir dulu dan gue Konsul ke beberapa orang yang gue anggap mumpuni dalam bidang ini. Dar mulai temen gue yang lagi kuliah di luar negeri sampean beberapa dosen yang gw anggep bisa ngasih pencerahan gue. Dan... Akhirnya ada idelah gue bikin buku praktis tentang keamanan dalam mengelola makanan.

Setelah beberapa Minggu gue nyari bahan buat baca baca akhirnya jadilah sebuah kerangka tulis yang gue buat. Kemudian gue juga minta pendapat dan diskusi lagi via online dengan beberapa praktisi. Dan sedikit visit ke beberapa restoran dan cafe buat lihat lihat. Kemudian gue mulai nulis yang pada dasarnya bukunya belum finish cuman udah lah bisa dikatakan jadi. Setelah itu gue merepotkan beberapa orang buat ngasih pandangan tentang cover nya. Dan jadi juga cover cover sementara yang sampean sekarang gue bingung pilih yang mana.. nanti barangkali aganmen dan aganwati semua bisa menilai dan syukur syukur bisa kasih masukan.

Kemudian setelah jadi gue kembali ke perusahaan tersebut dan menanyakan kelanjutan kerjasama kami. Dan ternyata orang penting tersebut dalam keadaan sakit dan opname. Sehingga kerjasama kami pun di tunda. Tapi gue bersyukur dengan nyoba nulis topik keilmuan sesuai dengan keilmuan yang kita punya menyebabkan otak kita bukan lagi jadi otak udang. Dan perlu disadari dengan menulis menjadikan kita belajar secara langsung melihat permasalah dan menjadikan masalah tersebut berguna dan terdokumentasi kan dengan baik, dengan menulis juga kita belajar dewasa gais bukan hanya sekedar ngomong bijak di media sosial dan sok alim dengan hanya patokan keegoannya. Ya kembali lagi ke pribadi masing-masing. Sejati hidup itukan cuman mampir dan berkarya setelah itu yang hidup adalah karya kita gais..

Perkenalan kan lah soft louching buku serius yang berjudul
"Food Safety : Untuk Penjamah Makanan"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar