Sabtu, 29 Oktober 2016

RANTAI RINDU YANG TERUNGKAP (PART III)


perjalanan ke bogor agak membuatku sedikit lelah, setelah masuk kamar hotel aku pun langsung berbaring diatas kamar. setelah itu aku terlelap.

sore pun menjelang.

aku terbangun, dan tak kutemukan puspa di kamar. aku nampaknya terlelap. menyetir kendaraan memang cukup melelahkan. disamping itu aku sudah jarang perjalanan keluar kota. aku masih duduk termenung mengumpulkan nyawa. kemudian aku memutuskan untuk mandi dan sholat terlebih dahulu. aku rasa puspa tidak akan hilang, mungkin dia keluar kamar untuk mencarai sesuatu.

aku cukup memakan waktu lama di kamar mandi, tapi masuih belum ku dengar ada suara atau langkah puspa masuk kamar.

selesai sholat aku pun mempersiapkan diri dengan sedikit make up. kemudian pintu pun terbuka, dan puspa terlihat.

"kamu dari mana dek? mbak cari dari tadi."

"aku habis lihat-lihat dan minikmati kota ini mbak. maaf ya mbak aku tadi gak izin, soalnya mbak langsung merem tadi jadi gak enak bangunin"

"iya gapapa dek, aku yang minta maaf ya, kamu udah mandi belum?"

"belum mbak,"

"yaudah mandi dan sholat dulu gih sana, habis itu kita ngopi"

puspa pun masuk kamar mandi, dan aku masih meneruskan make up ku. setelah aku selesai, puspa pun selesai mandi kemudian bersiap untuk sholat. aku pun menyiapkan diri sembari melihat gadgetku. kemudian aku memutuskan untuk mematikan gadget ku. puspa sudah selesai sholat dan dia sedang mempersiapkan diri dengan sedikit make up dan menyisir rambutnya.

"dek, rambutnya bagus ya?"
"ah mbak bisa aja mujinya"
"iya serius tau, eh dek kalo liburan gini aku biasa matiin handphone aku, kadang cuman mode silent aja"
"lah kenapa mbak?"
"iya aku pengen menikmati liburan dan gak pengen diganggu dek"
"oh begitu ya, ya udah biar adil aku juga deh matiin hape ku, tapi aku kasih tau mas ku dulu ya, takutnya dia nyariin"
"ih bukan aku yang maksa matiin ya dek,"
"iya kok mbak, gapapa kok mbak kan biar adil toh, jadi kita nikmatin suasana liburan juga"

kemudian puspa pun menghubungi mas nya.

tak lama kemudian dia selesai menelpon, setelah itu handphonenya pun dimatikan.

"gimana dek? sudah ngejelasin mas nya? dimarahin gak?"
"sudah kok mbak, ah mas mah baik, gak dimarahin kok aku, dia mah kalo udah dijelasin pasti ngerti"
"wah baik ya mas nya gak posesif"
"dulu cowok mbak posesif gak?"
"enggak dek, dia juga dulu baik banget kok, suka ngingetin aku, tapi ah sudah lah"
"aduh maaf mbak, jadi ngingetin mulu ya aku"
"ah gapapa kok, santai aja, yuk sekarang kita keluar buat ngopi."

suasana sore ini begitu hangat, kami berjalan menikmati kota bogor, berjalan kaki untuk lebih menikmati suasanya. suasana sore ini bogor masih baru saja selesai teguyur hujan. kota hujan ini lebih sering hujan turun tanpa alasan, hanya sekedar untuk membasahi jalan dan tidak membiarkan daun kering. hujan hanya ingin esok pagi daun tetap berembun. suasana dingin yang nyaman, bukan dingin tapi sore ini sejuk, kota yang sudah tertata rapi dengan kemacetan yang selalu menghampiri tidak semata-mata merusak suasana kami berjalan menikmati kota ini untuk mencari tempat singgah, membasahi lidah dengan kafein.

melintasi pintu kebun raya yang entah itu pintu berapa aku juga tidak hapal, berjalan di trotoal melihat-lihat sekitar, dan sembari menengok nengok kanan kiri, mencari tempat yang asik untuk menghabsikan sore.

"mbak tadi kau udah jalan-jalan loh, bahkan aku sempat sebentar masuk kebun raya mbak"
"astaga kamu sudah masuk kebun raya, lincah betul ya kamu dek"
"bagus ya mbak  kebun raya nya adem, tadi juga pas hujan aku neduh di kafe didalam mbak"
"kamu udah jauh kayaknya jalan-jalannya tadi ya"
"enggak kok mbak sekitaran sini aja"
"eh dek, aku bingun nih enaknya dimana ya? di kafe seberang jalan sana apa di deket perempatan itu ya?
"kalo tadi aku lihat mbak, cafe sebelah jalan sana agak rame sama cowok-cowok ngerokok mbak, enakan deket perempatan sana mbak, disana juga ada lantai dua nya jadi kita bisa santai diatas"
"waduh kamu udah sampe survey cafe juga ya"

kemudian kami menyebrang perempatan untuk memilih cafe dan duduk dilantai 2 kafe tersebut.

suasana di cafe ini juga cukup nyaman, lantai  dua yang dimkasud oleh puspa memang tempat palig cozy dan bisa menhadap ke belakang kafe, menghadap jalan belakang cafe ini, teduh dan pohon-pohon besar pun masih tumbuh rindang di sini.

kami duduk di luar lantai dua yang sepi, karena masih sore belum banyak pengunjungnya. duduk dan ditemani kopi latte kami memulai untuk mengenal lebih dekat. sosok pupsa dengan keluguannya dan senyum manisnya itu menjadi teman baru ku. gadis darah sulawesi yang cukup sigap dan cerdas ini membantu aku mengisi weekend ini.

Menikmati rindu adalah topik yang akan kita bahas untuk mengsisi weekend kali ini.

"eh mbak, kok bisa sih mbak masih sendiri, gak ada yang pengen deketin mbak gtu apa ya?  padaha senyum mbak manis banget loh"
"ah kamu dek bisa saja, kalau yang deketin sih ada dek yang cari-cari perhatian gitu mah selalu ada, tapi mbak gak tau kenapa ya masih males aja gtu"
"mbak belum move on itu namanya" puspa tertawa menggoda aku.
"ih kamu iseng banget sih, awas kamu ya"
"ih mbak aku becanda tau, beneran"

obrolan yang memecah sore ini dengan cadaan dan sedikit saling goda menggoda.

"eh dek, cerita dong tentang si mas kamu itu"
" yaudah boleh mbak, tapi nanti gantian mbak yang cerita tentang orang yang bikin mbak belum move on ya?"
"ih kamu mah, mbak udah move on tau, masih aja ngeledek, udah ih buruan cerita"
"iya iya mbak, mbak ku yang katanya sudah move on"

kami pun mulai membahas tentang si mas kekasih pupsa itu.

"mas ku tuh mbak,suka banget ngopi, dia tuh paling suka sama kopi cappuccino, alasannya sih karena katanya cappuccino itu sempurna, enak dan pas, pas untuk menikmati rindu tanpa harus merasakan nya kembali,"

"wah, sama berarti dong sama kamu ya suka nya"

"iya mbak, sama sama aku, dulu aja kita ketemu nya juga gak sengaja, karena aku gak dapet meja, dan mas lagi duduk sendirian aja, aku izin untuk satu meja eh dikasih, dan semenjak itu kami tuh selalu ketemu di meja yang sama mbak bahkan kata mas, angka favorit dia itu ya 2 atau 22. entah aku juga heran mbak, kadang-kadang mas juga kalo lagi suntuk dan lagi minta temenin ngerjain tulisannya dia minta pesenin kopi hitam arabika dan anehnya dia gak mau nambahin gulanya sendiri mbak, selalu minta kau yang nambahin gulanya"

"wah bagus dong dek, itu artinya mas kan ngehargai kamu yang disisinya, jadiin kamu yang ngisi manisnya kepahitan dia"

"iya juga sih mbak, mas juga pernah punya pengalaman pahit, dia tuh di tinggalin sama mantanya dulu tanpa alasan yang jelas, kadang aku juga suka kesel denger ceritanya mas, tapi aku juga kadang cemburu sama itu wanita yang udah pernah ada di hati mas. soalnya mas dulu memang sering ngopi sendirian gitu mbak."

"wah tega banget itu cewek ya, bisa-bisanya mutusin tanpa alasan gitu, emang orang mana itu mantannya mas kamu?"

"katanya sih orang jakarta mbak, cuman mas kadang suka gak mau nyeritain lengkap dan detail gtu. selama kami jalan baru pas pedekate itu  aja dia cerita, pas udah jadi sama aku juga dia udah bisa senyum lagi dan bahkan udah mulai jarang  minum kopi hitam"

"wah orang jakarta ya, coba kalau tau alamatnya atau kerjanya dimana pasti bsia tuh dicari"

"iya mbak sebenarnya aku juga pengen ketemu banget sama itu cewek  mantannya mas, pengen ketemu aja dan pengen tau gimana sih orangnya."

"ah udahlah dek, ngapain juga nemuin orang kayak gitu. terus kamu sama mas mu sukanya apa?"

"ya mas tuh suka godain aku gitu sih mbak, sama suka ngopi itu aja."

"tapi emang sih kemarin kopi hitam buatanmu dikantor enak banget tau, bisa pas apa yang cocok sama lidah ku, bisa sama gitu si seleranya"

"iya mak kok bisa sama ya, mas ku juga paling suka kalo lagi pusing minum kopi bikinan ku"

kami bercerita hingga kami lupa meneguk kopi kami, ya beginilah wanita, kalau lagi ngobrol suka lupa apapun. kami meneguk kopi kami.

bercerita tentang si mas nya puspa mengingatkanku tentang ocit yang memiliki kesamaan dengan si mas.

"kamu dulu jadian sama mas gimana dek, ditembak kah atau gimana?"

"aku juga kadang bingung mbak kalau ada pertanyaan kayak gitu, soalnya seingatku mas tuh gak pernah ngomong langsung gitu, semuanya tuh kayak ngalir aja gitu mbak. aneh ya?"

"ih kok aneh sih? jangan sampe kamu di kasih harapan doang loh, banyak tau cowok yang cuman bisanya ngasih harapan doang dan terus ilang gitu aja"

"ah enggak kok mbak, lagian mas baik kok, dia juga perhatiannya gak berubah, apa-apa selalu bilang, cuman pas aku becandain nyuruh nyatain perasaan pasti dia becanda mulu, gak bisa disuruh bilang sayang gitu, dia juga ngenalin semua temennya dan aku juga ngenalin semua temenku."

"ehmm gitu ya, enak ya ada yang tulus gitu, jadi iri nih"

"makanya mbak move on dong"

"tuh kan kamu ya godain mulu"

"lagian kenapa sih mbak gak mau milih salah satu dari mereka yang deketin mbak?"

"gak tau ya dek, kadang aku tuh ngerasa kenapa sih aku masih belum buka hati ya, padahal mantan mbak yang kemarin tuh ninggalin mbak gitu aja pas mbak milih dia eh dia malah ninggalin mbak, sedih tau kalau di inget-inget"

"aduh mbak, jangan sedih dong, udah ya udah"

"sebenernya ada seseorang yang bikin mbak nyesel ninggalin dia dan milih pacaran sama orang yang akhirnya cuman mainin mbak"

"lah, aku ngira mbak tuh gak move on sama yang pacar mbak kemarin, ternyata ada lagi yang kemarin kemarin nya lagi ya"

"iya dek, orang yang udah mbak kecewain, dan sampe sekarang mbak gak berani loh ngehubungin dia, mbak takut. takut nyakitin dia lagi. mbak juga pengen nyiapin hatti buat siap bener-bener ngehubungin dia kembali tanpa harus dia sakit lagi dan mbak harap itu gak terlambat"

"kalo saran aku sih mbak buruan temuin dia deh nanti dia udah keburu diambil orang"

"walaupun dia udah dengan orang lain mbak tetep ikhlas kok dek, setidaknya mbak udah minta maaf ke dia karena mbak udah ninggalin dia"

"tapi tunggu dulu, emang mbak masih sayang sama dia?"

"ya semenjak penyesalan itu mbak ngerasa mbak masih ada rasa sama dia"

"aduh ruwet juga ya mbak"

"dan kamu harus tau, ocit suka banget sama cappuccino, dan kami dulu juga punya kebiasaan kalo lagi santai malam minggu biasa pesen kopi hitam satu setengah sendok gula"

"wah hampir sama ya mbak kayak mas ku juga, kita banyak kesamaan ya mbak"

obrolan kami semakin hangat dan matahari pun sudah mulai memerah dan sebentar lagi akan tenggelam, sedangkan kami baru saja saling menghangatkan rindu kami untuk seseorang yang kami rindu masing-masing.

bersambung....................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar